1.
Membuat Program Disket.java
public class Disket {
int panjang = 10;
final int LEBAR = 10;
String warna = "kuning";
String bentuk = "segiempat";
String data= " ";
void simpanData (String data1){
this.data +=data1;
}
void hapusData(){
data = " ";
}
String bacaData(){
return data;
}
}
2.
Membuat Program
MainDisket.java
class MainDisket {
public
static void main (String[]args){
Disket
disk1 = new Disket ();
System.out.println("Panjang
disket = " +disk1.panjang);
System.out.println("Lebar
Disket = " +disk1.LEBAR);
System.out.println("Warna
Disket = "+ disk1.warna);
System.out.println("Bentuk
Disket = "+ disk1.bentuk);
System.out.println("data
mula-mula = " +disk1.bacaData());
disk1.simpanData("Belajar
Java");
System.out.println("Setelah
SimpanData "+disk1.bacaData());
disk1.hapusData();
System.out.println("Setelah
hapusData = "+disk1.bacaData());
}
}
Mengimplementasikan konstruktor pada class Disket
·
Buka file Disket.java
·
Ketik source
code dibawah ini pada baris ke 7 dari Dokumen Disket.java, setelah diketikan,
simpan compile dan run kelas Disket.java
Disket(){
panjang = 100;
}
Disket (int
panjang1) {
this.panjang = panjang1;
}
No comments:
Post a Comment